Berpenampilan menarik di tempat kerja

Penampilan yang baik dan menarik saat di tempat kerja merupakan nilai lebih bagi seorang karyawan ataupun karyawati. Jika penampilan anda menarik niscaya kinerja anda akan semakin lebih baik. Sebaliknya, apabila penampilan anda kurang menarik, kinerja anda pun akan biasa-biasa saja.

Seorang atasan maupun manajemen HRD atau personalia tentu mempunyai penilaian sendiri bagi karyawan-karyawatinya. Selain evaluasi kinerja, jenis pakaian dan tata cara berbusana mempunyai poin penilaian tersendiri. Penampilan anda berkesan, potensi kenaikan jabatan atau gaji pun bisa mendatangi anda, dengan catatan kinerja anda baik.

Interaksi sosial dengan teman kerja pun akan baik. Teman anda pun tidak akan sungkan komunikasi dengan anda yang pandai berpenampilan menarik. Penampilan menarik ini bukan berarti mengumbar aurat dan norak lho ya. Penampilan menarik disini adalah penampilan yang membuat orang lain senang melihat anda namun apa yang anda pakai tetap sesuai norma kesopanan.

Berikut beberapa tips agar berpenampilan menarik di tempat kerja:

1. Pakailah pakaian sesuai ukuran tubuh anda

Ini sangat penting. Jangan memaksakan memakai pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh anda. Jika ada pakaian yang anda suka namun ukurannya tidak sesuai dengan ukuran tubuh anda lebih baik tidak usah dipakai. Apalagi bagi anda yang kelebihan berat badan, memakai pakaian yang sempit justru membuat anda minus dimata orang yang melihat. Lekukan-lekukan lemak akan semakin terlihat jelas dan justru memalukan.

2. Gunakan warna cerah

Warna cerah membawa aura positif bagi penampilan anda. Lebih terkesan ceria dan menyenangkan mata yang melihat. Bisa saja anda menggunakan warna yang gelap namun jangan terlalu sering. Warna gelap memiliki aura yang terkesan suram. Namun jika anda pandai mengkombinasikan akan lebih terlihat elegan. Saat ini sudah tersedia aneka pakaian kerja dengan warna-warna cerah seperti blus dan dress.

3. Variasikan dan modifikasi

Sangat perlu untuk memvariasikan dan memodifikasi penampilan anda. Terutama bagi wanita, banyak sekali aksesories yang bisa digunakan seperti jam, kalung, bolero, blazer, bross, syal dan lain-lain.

4. Pakaian yang berbeda setiap hari

Jangan pakai pakaian yang itu-itu saja ke kantor. Jika ada anggaran berlebih, beli lah aneka jenis pakaian untuk keperluan kerja anda. Warnanya pun jangan yang itu-itu aja. Lebih banyak warna tentu akan lebih baik.

5. Jadilah tren setter

Dunia fashion adalah dunia yang dinamis dan cepat berkembang. Setiap beberapa periode pasti akan ada tren baru di dunia fashion. Apalagi menjelang pergantian tahun, para perancang busana berlomba-lomba mengeluarkan desain-desain terbaru. Anda bisa menjadi tren setter di kantor dengan cara rajin update keluaran-keluaran terbaru. Caranya? Internet menyajikan banyak sekali informasi seputar fashion. Majalah-majalah pun menyajikan update-update terbaru busana apa yang saat ini sedang ramai di pakai orang.

Percayalah bahwa pakaian anda mencerminkan kepribadian anda. Dengan berpenampilan menarik, anda akan mengeluarkan aura positif, baik bagi diri anda maupun bagi orang disekitar anda.

Show Comments

Comments are closed.